Kuda Tidak Bisa Terbang

Daud baru memulai permainannya di komputer. Bunda duduk di seberangnya, juga 'bermain' dengan komputer. Daud bermain di Kidzui saja. Bunda bermain di mana-mana 😀

Daud: "Bunda mau mainan yang mana?"

Bunda: "Bunda mau yang Daud mau saja".

Daud: "Daud mau main yang kuda".

Bunda: "Kudanya besar atau kecil?"

Daud: "Kudanya besal".

Bunda: "Warnanya apa?"

Daud: "Walnanya coklat"

Bunda: "Kudanya bisa lari?"

Daud: "Bisa"

Bunda: "Kudanya bisa belok?" [pertanyaan 'standar' yang diajukan Daud untuk benda yang belum dikenalnya]

Daud: "Bisa belok"

Bunda: "Bisa terbang, ngga?"

Daud: [menggeleng] "Ngga bisa"

Bunda: "Kenapa?" [Attention, my students. See, I ask WHY not only to you at class!]

Daud: "Kudanya ngga punya baling-baling, ngga ada tombolnya"

Bunda: [menahan, perut mulai sakit] "Ooo… ngga ada tombolnya?"

Daud: "Iya. Kemalen stlobeli ada tombolnya"

Bunda: [makin sakit perut] "Ada tombolnya?"

Daud: "Iya"

Bunda: "Stroberi bisa terbang?"

Daud: "Stlobeli bisa telbang. Kuda ngga bisa"

Bunda: … [tak melanjutkan percakapan]

Mungkin tak hanya bajaj, metromini dan becak yang sulit diperkirakan akan belok ke mana. Percakapan dengan balita juga. 

9 Comments

  1. zizima

    April 17, 2009 at 9:21 am

    anak kecil memang seperti ilmu pengetahuan yang supercanggih. Rumusnya susah ditemukan kolerasinya satu dengan yang lain yaah….

    Mbak (aku panggil gitu ajah yaa), blognya aku link yaa…
    kalo berkenan mampir yuk ke zizima’s world..

  2. joseph white

    April 19, 2009 at 8:02 am

    ever heard Pegasus, miss? :p

    1. Lita

      April 19, 2009 at 9:31 am

      Of course. Along with centaur, phoenix, giant, mermaid, etc.

      And if you paid good attention, that was Daud’s word, dear. Horse can’t fly, but strawberry definitely can.

  3. kenji

    April 19, 2009 at 10:56 pm

    komputer gw ada tombolnya, banyak pula… *sambil utak atik cari cara biar bisa terbang*

  4. almascatie

    April 20, 2009 at 12:47 am

    selalu ada hal baru pada dunia lain yah bu 🙂

  5. iklan

    May 1, 2009 at 10:34 am

    hha..luthu nih balita nya, anaknya siapa mba ?

    salam,

    Andri
    -edited-

  6. saraswatiputri

    May 2, 2009 at 3:11 am

    jadi pengen punya anak…
    *tapi masi lamaaaa*

    saya jadi kangen jaman2 saya ngajar dulu.. hehe

Leave a Reply to kenji Cancel

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.