Roda Mimpi & Pilek

Sekitar 3 hari lalu, waktu me-ninabobo-kan Daud (tapi ngga pake lagu ‘Nina bobo’) sambil menyimak Reportase Sore, muncullah bapak Kepala BPOM (siapa ya namanya?). "…Saya peringatkan kepada pemilik toko bahan kimia untuk tidak menjual formalin, boraks, dan RODA MIMPI…" Kalimat selanjutnya sudah tak tersimak lagi, yang ada hanya kerut alisku.

Hah? Roda mimpi? Apaan? Minuman keras baru? Perasaan gak ada nama dagang bahan kimia yang kaya’ gitu. Sekitar semenit aku berpikir keras, barulah ‘nyambung’, "Yak ampuuuunnn… RHODAMINE B kali yaaaak!". Dasar telmi. Lagian si bapak ngomongnya setengah menggumam pula. Lagi ngemut permen apa ya? Dibuka dikit napa mulutnyaa…

Abis itu, jadi pengen nulis tentang rhodamine-B. Tapi pilek ini sedikit menumpulkan otakku dan memalaskan diri untuk cari info di internet. Ntar aja lah ya… Gara-gara kedinginan 2 hari lalu nih. Kumat deh alergiku. Gengsi sih, tau dingin bukannya tidur pake selimut malah nyetel kipas angin :p (dengan pikiran, "Jakarta gitu loh, masa tidur pake selimut seh!)

Tapi, kok ya pengen blogging… Bener nih kata pak GBT, "Blog-addicted is a curse". qeqeqeq…

3 Comments

  1. wandira

    January 19, 2006 at 10:11 am

    Mbak. lain kali kasi info tentang buah Picung ( di bali sini dikenal dengan Pangi ) sebagai pengawet makanan alternatif yang aman dong mbak. Yang ahli kimia khan lebih tahu itu aman apa tidak ..biar ada pencerahan dikit nih

    lita: wah, saya bukan ahli kimia pak, cuman fresh graduate teknologi proses. kalo soal pengawet makanan bisa tanya ke ahli pangan & kimia. maap ye… ntar kalo sempet ta’ cari infonya.

  2. geblek

    January 19, 2006 at 1:24 pm

    halah salah ngucapin ato mang salah denger 😀

    lita: kuping saya nyang salah pak! *tepok jidat & jewer kuping*

  3. Nova

    January 19, 2006 at 3:22 pm

    kangeennn berat nih ma mbak lita! pa kabar Daud? Ibrahim? kok samaan ya, aku juga pilek gara-gara gak tidur gak pake selimut.. ditambah lupa nutup jendela lagih.. padahal aku di Bandung.. hehe..

    blogging tu bisa jadi curse, bisa jadi blessing.. Alhamdulillah karena rajin nge-blog, aku jadi terbiasa nulis dan penulisan skripsiku banyak dapet tanggepan positif dari dosen.. dosen pembimbingku bilang, “Kamu pintar bikin kalimat..” hehe.. senengnya bukan main!!

    lita: kangen juga Va! selamat.. selamat.. lancar dong ya? kapan makan-makan? kan nova sedang senang hati hehehe…

Leave a Reply to geblek Cancel

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.